Pages

Selasa, 10 September 2013

Contoh Silabus dan RPP Kurikulum 2013 untuk SD (Kls 1-6)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan implementasi dari silabus sebagai program pengajaran. Mulai tahun pelajaran 2013/2014 diterapkan Kurikulum Baru 2013, tentu dengan berbagai perubahan kompetensi dan metode membuat penyusunan RPP juga mengalami perubahan. Silabus kurikulum 2013 dibuatkan oleh Kemdikbud.

Pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat, Kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik intergratif. Dalam metode ini materi yang dipelajari kaitkan dengan memakai sebuah tema, sistem mata pelajaran tidak begitu terlihat. Setiap tingkatan kelas disediakan kurang lebih delapan tema yang harus diajarkan guru.

RPP Kurikulum 2013 memuat hal-hal yang langsung berkait dengan aktivitas pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Belum ada banyak pelatihan yang dilakukan oleh Kemdikbud bagi guru-guru dalam menerapkan Kurikulum 2013, termasuk dalam menyusun RPP yang sesuai Silabus Kurikulum 2013.

Berikut contoh RPP SD Kurikulum 2013 yang dapat didownload:

Download Via Google Driver :

Download Via 4shared :
Demikian informasi mengenai contoh silabus dan rpp kurikulum 2013 untuk SD semoga bermanfaat bagi kawan-kawan guru SD se'indonesia...salam blog smpn satap 8 konsel.

6 komentar:

  1. Balasan
    1. mikum pak bu lo mau RPP silahkan di alamat ini di http://www.downloadrpplengkap.blogspot.com nah gampang ko downloadnya kan di 4shered, lo da ada yang bapak/ibu cari koment ajah di bawah blog tar admin akan ngasih linknya, terima kasih

      Hapus
  2. oh iya,,maaf mas lupa di upload..haturnuhun yah udh diingatkan silahkan buka kembali linknya udh diperbaharui. skali lg haturnuhun pisan sdh mengunjungi blog ini...

    BalasHapus
  3. mengapa RPP kelas 6 tdk ada???

    BalasHapus
    Balasan
    1. mikum pak bu lo mau RPP silahkan di alamat ini di http://www.downloadrpplengkap.blogspot.com nah gampang ko downloadnya kan di 4shered, lo da ada yang bapak/ibu cari koment ajah di bawah blog tar admin akan ngasih linknya, terima kasih

      Hapus
  4. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, sama dengan mas D bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar ambon, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 40 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456. terima kasih

    BalasHapus